TEXT LINK

No. 321 : Damba - Perhentian (Gerhardt Tersteegen)



Lirik:

1. Kau kasih-Nya yang sembunyi! Panjang, lebar, dalam, tinggi;
    Dari jauh nampak Kau bers'ri, ingin 'ngaso aku kini;
    Jiwa letih, hati pedih, dalam-Mu hilang s'mua ini.

2. Suara-Mu s'lalu mengajak, "Marilah pikul kuk mesra!"
    Nyaris ku datang menjawab, tapi kuatir ada aral;
    Meki aku t'lah bertekad, pada-Mu tetaplah ingkar.

3. Hanya kurnia! Menarikku 'ngaso dalam pelukan-Mu;
    Ku menuntut, tetap jauh, tiada tempat berteduh.
    Kapan tak begini s'lalu, tiap langkah ikut jejak-Mu?

4. Adakah barang yang lain, membuatku cabang hati?
    Bila ada k'ratlah kini, biar Kau m'raja tanpa saing;
    Hati tinggalkan duniawi, dalam-Mu 'ngasokan diri.

5. Tuhan, benam "aku" ini, lewatku Kau hidup kini;
    Nafsu jahat mati bersih, dosa musnah sama s'kali;
    Kecuali Tuhan tiada lain, yang ku harap dan ku ingin.

6. Bantuan luar biasa Kau beri, hilangkan kuatir di hati;
    Usir s'mua maksud pribadi, yang dalamku tersembunyi;
    Pada-Mu patuh d'ngan murni, puji Bapa tak berhenti.

7. Kerat aku dari dunia, tunggu p'rintah d'ngan merendah;
    Bisikkan padaku s'lalu, "Aku Tuhan dan hayatmu!"
    Suara, cinta, dan kuasa-Mu, padaku nyatalah sungguh.

Link:

Category:Longings
Subcategory:For Rest
Lyrics:Gerhardt Tersteegen (1697-1769)
Music:Henri Frederick Hemy (1818-1888)
Adapted by James George Walton (1821-1905)
Time: 3/4
Key: G Major
Meter: 8.8.8.8.8.8.
Music (MIDI)
Tune (MIDI)
Music (MP3)
Lead Sheet (Guitar)
Lead Sheet (Piano)
Piano Sheet Music

Bahasa Lain:

Cebuano
詩歌(繁)
诗歌(简)
Tagalog